English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

7 Manfaat Olahraga Disaat Kehamilan

Jakarta: Ingin lebih menikmati masa-masa menanti kehadiran si kecil? Berolahragalah! Cukup dengan olahraga yang ringan, Anda bisa membuat tubuh tak hanya bugar tetapi merasakan berbagai manfaatnya. Inilah 7 manfaat olahraga ketika masa kehamilan:

1. Selalu merasa bahagia: Olahraga akan memicu hormon serotonin, hormon yang akan membuat Anda selalu ceria dan bahagia.

2. Stamina prima sebelum melahirkan: Saat proses persalinan, Anda butuh energi yang optimal. Jika Anda bugar semasa kehamilan, maka proses persalinan dapat dihadapi dengan kekuatan penuh, sehingga lancar sesuai dengan yang diharapkan.

3. Membebaskan Anda dari konstipasi: Kehamilan akan membuat Anda mengalami konstipasi atau sembelit. Karena meningkatnya hormon progesteron membuat organ pencernaan Anda melambat. Namun jika rutin berolahraga akan membuat gerakan dalam usus Anda lebih lancar, sehingga sembelit atau sulit buang air besar bisa dihindari.

4. Membuat berat badan ideal: Rutin berolahraga selama kehamilan akan membuat tubuh tidak terlalu banyak menumpuk lemak. Ini artinya, setelah melahirkan, Anda tak perlu kesulitan untuk membakar sisa lemak saat hamil.

5. Membebaskan diri dari stres: Masa kehamilan adalah masa-masa penuh kebahagiaan, tetapi juga membuat Anda lebih sensitif. Kepekaan inilah yang sering kali mengubah suasana bahagia menjadi tekanan atau stres. Hal yang perlu dilakukan untuk menghapus stres selama hamil adalah dengan rutin berolahraga. Aktivitas fisik ini membuat seluruh tubuh Anda rileks dan kondisi ini diartikan sebagai sinyal untuk mengeluarkan hormon bahagia, alias serotonin.

6. Menghapus nyeri dan pegal selama kehamilan: Bobot yang bertambah, tentu membuat tubuh Anda harus menopang beban lebih kuat. Apabila Anda tidak rutin berolahraga, yang terjadi adalah otot-otot tubuh menjadi sangat kaku untuk menopang tubuh. Inilah awal terjadinya rasa nyeri dan pegal selama kehamilan. Jadi cobalah untuk berolahraga ringan setiap hari selama hamil, cara ini akan membebaskan Anda dari nyeri serta pegal selama sembilan bulan penuh.

7. Membuat kulit jadi bercahaya: Aliran darah akan lebih lancar saat rutin berolahraga. Aliran darah yang lancar ini, akan membuat sel-sel kulit mendapat nutrisi yang optimal dan dari sinilah datangnya kulit yang bercahaya.

Jangan takut untuk berolahraga selama hamil, karena manfaatnya akan membuat kehamilan menjadi sesuatu yang menyenangkan. Agar manfaatnya lebih maksimal, ajaklah suami Anda untuk turut serta dalam rutinitas olahraga ini, sehingga semakin memperat ikatan dalam keluarga yang tengah Anda bentuk. (www.preventionindonesia/Liputan6.com)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews