English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Kena Jebakan Short URL Facebook? Ganti Password!

Jebakan Facebook

Peringkas URL (URL shortener) kembali beraksi di Facebook dengan jebakan tersembunyi. Sulit mengenali peringkas URL ini jebakan atau bukan karena menggunakan bahasa Indonesia.

Sebelumnya peringkas URL yang berisi virus ini biasanya cukup mudah dikenali karena kebanyakan menggunakan bahasa Inggris. Namun kali ini jebakan yang bersembunyi dibalik peringkas URL ini menggunakan bahasa Indonesia dan bertengger di status update setiap pemilik akun Facebook yang terinfeksi.

Walhasil, teman satu jaringan akan menyangka jika informasi yang terdapat di dalam peringkas URL itu benar-benar berasal dari teman orang yang dimaksud. Hal ini secara otomatis akan membuat anggota Facebook lain, yang penasaran dengan informasi di dalamnya, mengklik peringkas URL tersebut untuk kemudian tidak sengaja membiarkan akun Facebook pribadinya menyebar postingan yang sama.

Disambangi okezone, Selasa (29/3/2011), dalam satu halaman Facebook, sekira 45 persen tampilannya berisi postingan update status dari akun yang terinfeksi. Tulisan status akun yang terinfeksi kebanyakan sama, setidaknya ada 3 kalimat berbeda

1. Ini fotoku wkt lg ML http://tinyurl.com/rahasiapribadiku2. Jangan salahin w kalo lo bakal ngakak ngeliat ni orang :D http://tinyurl.com/sampahh3. Hiks..hiks..hiks..barusan mampir dari http://goo.gl/ds4vc KEREN bgt swearr.. buruan...mampir

Saat diklik link tersebut akan mengarahkan pengguna ke sebuah layar kosong. Namun secara otomatis, akun yang telah mengklik link tersebut akan langsung mengirimkan postingan peringkas URL berisi jebakan itu kepada teman jaringan lainnya. Begitu seterusnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews